Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

planning after that..

Posted on: April 23, 2010


bimillahirrahmanirrahim…

sbuah kata yang ampuh untuk memulai suatu awal yang baik bagi segala hal..

meski perjalananku disini (FK UA) tak selancar yang kubayangkan, itu bukanlah suatu kebodohan, melainkan suatu kecerobohan.

aku terlalu terlena dengan segala hal, terlalu berbangga diri, merasa sudah di atas segalanya, padahal apa?? aku baru sampai pada tangga ke 4 diantara beribu-ribu anak tangga. ah, betapa aku menjadi manusia yang merugi, menyia-nyiakan waktu yang diberikan Allah kepadaku.

masih dalam tahun yang sama (tepatnya 2009), udahlah tau tertimpa tangga, tapi gag juga tangganya diangkat2.. dengan hidup penuh dilema, sok-sok berkata “bahwa hidup ini tak adil” padahal kenyataannya, aku sendiri yang membuat diriku tak adil untuk hidup ini.. mau sampai kapan terus terpuruk.. bukankah aku punya mimpi..punya cita2. dan harus diwujudkan.

ya, membuka kembali diaryku di rumah.. aku memang punya banyak mimpi..segala hal yang HARUS aku wujudkan satu persatu.. baru 1 mimpi yang terwujud,aku sudah merasa sombong, sombong dan bangga bahwa Tuhan pasti mewujudkan mimpiku.. ah, makhluk apa aku ini. seharusnya aku bergerak, tidak diam ataupun hanya melihat.. mimpi tak akan terwujud jika segalanya hanya dilihat dan dipikirkan, lakukan sesuatu. yah, aku harus melakukan sesuatu, atau aku hanya akan seperti pohon kering dipinggir jalan, meski banyak dilihat orang,dan dirasa menyejukkan, tapi jika sudah terlalu besar maka akan ditebang begitu saja.

meski perlahan,, tapi aku mulai lagi perjuanganku, yah..meski tak se-ekstrem dulu ketika aku ‘memperebutkan kursi’ itu, setidaknya, aku telah berusaha, berusaha melawan malasku, meski kalo orang liat usahaku ‘pas-pas-an’. aku berusaha menghilangkan malas, dan juga tak hanya bergantung pada doa tanpa usaha, tapi usaha dan doa.. sungguh kombinasi yang luar biasa.

dan…

seiring lembut dayuan cemara dalam semilir angin,, aku siapkan langkah, menuju hari esok yang lebih baik, tak kan aku menyerah lagi dan menyia-nyiakan semuanya, karena apa? karena aku pernah berusaha. Dan ALLAH tidak menciptakan aku sebelah otak, melainkan 1 otak yang harus aku gunakan sebaik2nya.

“MAN JADDA WAJADDA”

Tinggalkan Balasan

Dunia Sukab

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

demi Dzat yang jiwaku berada di genggamanNYA

AJIS PENA HITAM

Ada jawaban disetiap do'a "INSYA ALLAH"

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Just an ordinary blog site

Just another WordPress.com site

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Ismi Dina

Words of Mind and Heart

Sandurezu d'Syandrez

Just the words of my spirit and knowledge.

Mayya Mumtaz Maharani

Mayya's Personal Blog

fadhilaaini

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

