Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

this is like syndrom for me.

Posted on: Oktober 21, 2010


satu waktu saya berjalan pelan sekali berputar-putar di sekitar kampus. sambil sesekali mengamati berbagai macam jenis mahasiswa yang hilir mudik. tapi sesekali akan tampak pandangan saya menunduk. hening. terkadang suatu hal terlintas di pikiran saya, terkadang saya merasa tinggi hati untuk tidak menunduk, tapi terkadang saya merasa terlalu lemah dan bodoh untuk tidak menatap.

ah, betapa banyak hal yang saya pikirkan saat itu. masih melirik2 ke sekitar saya. saya mulai memperhatikan beberapa target orang yang saya kenal kesehariannya. dalam hati saya berujar, ah, andai saya bisa sebaik dia. namun terkadang beberapa diantara mereka membuat diri saya berujar, ah, semoga Tuhan tidak menjadikan saya seperti dia.

meskipun tak ada yang tahu, tapi saya sering memikirkan tentang hal ini dan itu yang ada pada diri seseorang. betapa saya terlalu bodoh dengan sibuk memperhatikan orang lain. betapa saya terlalu sering membawakan cermin pada mereka, akan tetapi saya lengah, bahwa diri saya belum bercermin, dan mungkin masih belum pantas untuk bercermin.

segala sesuatu belum terlambat untuk dirubah menjadi lebih baik, beruntung Tuhan menganugrahi saya suatu otak dimana saya mulai berpikir, untuk apa saya selalu menilai orang lain, toh, diri saya sendiri tiada guna. maka, mulai detik saya berpikir itu, saya tekadkan, untuk lebih memperhatikan diri saya sendiri, lebih baik menilai sendiri, menjadi manusia yang lebih baik tentunya.

saat ini saya mencoba, masih dalam tahapan uji coba, berharap penyakit lama saya yang selalu menilai orang lain tidak kumat lagi. sepertinya itu sudah menjalar menembus setiap sawar otak saya, tapi semua masih bisa diperbaiki. saya yakin.

Tinggalkan Balasan

Dunia Sukab

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

demi Dzat yang jiwaku berada di genggamanNYA

AJIS PENA HITAM

Ada jawaban disetiap do'a "INSYA ALLAH"

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Just an ordinary blog site

Just another WordPress.com site

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Ismi Dina

Words of Mind and Heart

Sandurezu d'Syandrez

Just the words of my spirit and knowledge.

Mayya Mumtaz Maharani

Mayya's Personal Blog

fadhilaaini

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

