Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

Skill

Posted on: Januari 31, 2013


Kata mereka, klo lagi bawa motor itu aku suka ngebut. Berungkali di wanti2 dan di ingatkan, kamu itu cewek, ga usah ngebut2, nanti kenapa2 gimana? Ingat. Kamu itu cewek… blablabla…
Bukannya ga dengerin, tapi ga berniat juga buat ngebut, yg penting kan ga ugal2an, iya kan?
Kondisi jalanan lah yang bikin tu motor melaju dgn mulus d jalanan. Terlebih jika pulang malam, sedikit lengang begitu, bisa 10 menit doank dari jati ke tabing. Ckckck…
Kalau di liat riwayat hidup sebelumnya, jadi dulu, pertama kali belajar motor itu kelas 1 SMP, yang ngajarin om, nah si om ini notabene nya suka bawa motor kencang2 pulak, trus klo skrg anak didiknya agak sedikit seperti dia, jadi itu salah siapa? Hahaha…
Trus juga dulu ayah, jadi karena jadwal latihan renang itu dari sore ampe malam, jadilah pulang nya itu sekitar habis magrib gitu deh, ceritanya, tiap kali di perjalanan pulang berenang itu kan jalanan rame beud, nah ayah tu suka iseng adu kebolehan nyelip2 d tengah keramaian, apalagi klo ada motor lain yg melakukan hal sama, jadinya kayak tanding2 gitu deh… nah, klo skrg anaknya melakukan hal yg sama sperti itu, jadi itu salah siapa? Hahahaha…
Trus bawa motor kopling itu siapa yg ngajarin? Ga ada.
Itu berawal dari nyoba2 sendiri yg akhirnya bisa, yg penting itu tau dulu teori bawa nya gimana, trus d coba deh. Jadi dulu itu, ada sepupu namanya ayu, lebih tua 1 tahun dariku, nah si ayu ini sering pamerin bisa ini dan itu. Jadi saat dia bisa bawa motor, aku pun ga mau kalah donk harus bisa juga, akhirnya ya bisa. Trus, ga lama, makin menjadi lah si dia, pamerin pandai bawa motor kopling pulak skrg. Krn masih SMP, awalnya ga ngerti juga apa bedanya motor kopling ama motor biasa, jadilah pas d tanya sama sepupu2 kala itu, bisa juga ga bawa motor kopling? Sedikit ragu dan tampang sok2 yakin aku jawab, Bisa. Pdahal sbenarnya mikir juga, motor kopling itu yg mana ya? Hahahaha…
Jadilah sejak saat itu, aku cari tau segala hal ttg motor kopling, nanya2 ke om ttg motor kopling dan gimana teori cara bawanya. Sampai akhirnya nyobain sendiri rasanya. Dan wuuuiiiss… jadilah aku beneran bisa bawa motor kopling. Hhahaha…
Trus soal belajar mobil. Awalnya nyari tau dulu itu teori cara bawanya gimana, ternyata usut punya usut, teorinya ga jauh beda dari cara bawa motor kopling, bedanya itu mobil koplingnya d kaki, klo motor d tangan kan ya.. nah, mulai lagi deh tabiat ‘sok bisa’ nya, jd dgn pede nya bilang k ayah pas SMA udah bisa bawa mobil, dan trnyata pas d tes, ga bisaaa… hahahaa…
D suruh nunggu dulu ampe kuliah buat d ajarin mobil, krn ngedesak terus, akhirnya ayah masukin aku les mengemudi, harusny sih ga perlu les, ayah sndiri tu bisa ngajarin, tp daripada trjadi perang dunia ke 3,4,5 selama proses pembelajaran, akhirnya ayah cari aman buat daftarin aku les mengemudi.
Perang 3,4,5 ?? Iyap. Jadi, ayah tu tipe orang yg klo ngajarin sesuatu terkadang suka emosian sendiri klo yg d ajarin itu ga ngerti apalagi ga nurut sm kata2nya, dan aku itu tipe org yg mikirin sesuatu menurut caraku sendiri. Nah, klo misalnya pas lg belajar nyetir ayah bilang belok kanan skrg, aku nya ga nurut malah bilang masih jauh bisa tu nantik aja beloknya, nah lho? Bakalan ribut2 kan tu jadinya. Hahaha…
Untungnya dapat guru nyetir abang2 yg masih muda, dan bisalaahh… hhihihi… Namanya bang Golan. Jadi dulu tu, sesi latihan yg seharusny cuma 45 menit bisa aku bikin jadi 1 jam. Hahaha.. ga butuh waktu lama trnyata utk bisa.. (widiiihhh somboong…). Excited banget deh d ajarin sm bg golan, bahkan baru stengah dari total pertemuan aku udah mantap bawanya (kata bg golan sih gitu), jadinya sisa beberapa prtemuan berikutnya aku gunain buat main2 doank drpda rugi. Hhaha..
Cukup puas lah rasanya bisa bawa ini dan itu… Jadi bisa jadi cewek mandiri lah ya, nah.. bberapa tahun lagi waktunya buat aku duduk manis dibonceng ataupun duduk manis sebagai penumpang, biarlah dia yg bawa aku kemanapun pergi, ku tunggu kamu si ‘pembawaku’…
Hhhahahaaha….

-raf-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dunia Sukab

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

demi Dzat yang jiwaku berada di genggamanNYA

AJIS PENA HITAM

Ada jawaban disetiap do'a "INSYA ALLAH"

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Just an ordinary blog site

Just another WordPress.com site

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Ismi Dina

Words of Mind and Heart

Sandurezu d'Syandrez

Just the words of my spirit and knowledge.

Mayya Mumtaz Maharani

Mayya's Personal Blog

fadhilaaini

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: