Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.


Dek, apa kabar d sana? Sehatkah?
Libur begini biasanya kamu tidur seharian d rumah, trus bangun malam hari dan begadang. Kamu itu kayak kelelawar dek, hidupnya pada malam hari.
Atau klo lagi rajin, kamu bangun siang trus mandi selama 1 jam lebih d kamar mandi aku, katanya kamu suka bau shampoo aku, dan aku suka marah2 krn semuanya kamu habiskan begtu cepat.
Dek, tangga kamar atas mulai sepi sejak kamu tak d sini, ga ada lagi teman2 kamu yg tiap jam teriak2 manggil2 kamu, ga ada lagi suara tawa atau pun gitar dari segerombolan cowok2 d kamar atas, ga ada lagi motor yg parkir rame2 depan rumah, dan ga ada lagi berpasang2 sepatu yg selalu berantakan kala kamu bawa teman2 kamu yg hampir tiap hari k rumah.
Dek, kapan kamu pamerin masakan kamu yg katanya enak itu ke aku lagi? Dan aku harus bilang enak biar aku d kasih masakan kamu. Tapi sbnarnya memang enak sih dek.
Dek, ingat kamu dulu ngambek d marahi ayah krn kamu nakal, trus kamu kabur dari rumah, kamu ga tau sih dek, habis marahi kamu itu ayah termenung lama tau, seperti menyesal udah marah2 sama kamu, kamu tau kenapa dek? Karena ayah begitu sayang kamu. Begitu sayang kamu dek.
Dek, pikirmu kamu nakal makanya sering bikin sedih ibu. Kamu tau dek, ibu selalu banggain kamu, katanya kamu itu hemat dan pandai ngatur uang d banding aku. Lebih mandiri dbanding aku. Dan ibu juga begitu sayang kamu dek.
Dek, jadi ingat dulu klo aku lagi marah2 sm rara, kamu balas marah2 balik k aku, jadilah si Rara besar kepala karna d belain sama kamu. Kamu tau, kamu itu sbenarnya penyayang dek.
Dek, aku tau saat kamu keluar malam2, trus pas d lampu merah ada anak2 yg jualan sapu lidi trus krn kamu kasihan jadinya kamu borong sapu lidi mereka dan juga kamu tambahin duit buat ongkos mereka pulang k pariaman, jadilah pagi2nya org se rumah kaget krn banyak sapu lidi d rumah. Kamu bilang, ga tega liat anak kecil jauh2 dr pariaman jualan sapu lidi sampe semalam itu dan belum laku2. Kamu tau, kamu itu sebenarnya dermawan dek.
Dek, aku ga tau seperti apa supel nya kamu bergaul, teman kamu kok banyaaaaak banget sih. Seperti segala jenis manusia itu jadi teman kamu.
Dek, masih banyak pacar kamu skrg? Pastinya ga ya, kamu bilang dulu ga mau pacaran, mau fokus sm tujuan hidup kamu krn kamu lelaki. Aku percaya kamu dek. Jadi ingat dulu, tiap bulan kamu paksa aku kenalan sama pacar2 kamu. Haha
Dek, ternyata kamu itu populer ya d sekolahan, mmm.. maksudnya semua cewek kenal kamu. Jadi ingat waktu aku sm teman2 aku promo acara sitoplasma d sekolahan kamu, semua cewek2 d sana liatin aku, trus pas berpapasan masing2nya nanyain aku, “kakaknya adit ya kak?” Hahaha… aku jadi salting sndiri tiap jalan d sudut sekolahan kamu d tanyain terus sama cewek2 tu. Sebegitu populernya kamu sampe2 aku pun dikenal juga d sana?
Dek, dulu sbelum pacarmu begitu banyak, selalu pergi2 beli baju, sendal, dan sepatu mintak d temani aku. Kok skrg udah jarang dek? Apa krn terkadang aku suka males nemenin kamu? Maaf ya dek, nantik klo kamu pulang, aku ga bakalan nolak lagi deh nemenin kamu belanja. Maaf ya, waktu kamu minta d temani beli kemeja buat ujian kala itu aku ga bisa nemani krn saat itu aku lagi mau ujian juga dek. Maaf.
Dek, selamat ya utk segala kelulusan kamu. Itu kemeja hadiah dari aku buat kamu.
Dek, nantik klo pulang aku mau dengerin cerita kamu dek, kamu begitu pandai bercerita, kala ada cerita lucu, kamu sangat pandai membuat pendengarmu terbahak dek. Kala ada cerita sedih, kamu pun pandai membuat pendengarmu ikutan sedih dan terdiam. Kala berkomentar, kamu pun pandai membuat org lain mjadi sejalan dgn pikiranmu dek.
Dek, banyak hal tentang ini dan itu yg ingin ku tulis tentang kamu. Begitu banyak sehingga aku bingung mau memulainya darimana.
Nantik aku tulis lagi buat kamu ya dek…
Baik2 d sana, rindu kamu sangat dek.

-raf-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dunia Sukab

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

demi Dzat yang jiwaku berada di genggamanNYA

AJIS PENA HITAM

Ada jawaban disetiap do'a "INSYA ALLAH"

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Just an ordinary blog site

Just another WordPress.com site

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Ismi Dina

Words of Mind and Heart

Sandurezu d'Syandrez

Just the words of my spirit and knowledge.

Mayya Mumtaz Maharani

Mayya's Personal Blog

fadhilaaini

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: