Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

Self

Posted on: Mei 23, 2013


Berhenti menyalahkan.
Harusnya itu terpatri dalam mind set otakmu.. berhenti menyalahkan waktu, karena waktu sudah begitu baik memberimu jeda untuk kau memperbaiki semuanya.
Lalu berhentilah menyalahkan keadaan, dimana semua begitu damai utk membuatmu merasa nyaman dan tenang.
Sebenarnya kamu sudah mendapat banyak pelajaran dari sgalanya, hanya saja kenapa begitu egois tak mau menerima. Kenapa biarkan lingkaran itu mempermainkanmu, harusnya kamu yang mengatur putarannya, harusnya kamu yang menjadi tokoh utama dalam hidupmu sendiri, lalu kenapa masih saja menyalahkan segalanya.
Keadaan tak pernah salah untuk membuatmu mengerti dan begitupun waktu yg juga tak pernah salah untuk memboarkanmu sejenak berpikir.
Kau sendiri yang menyebut ini sebuah pergantian, meski sedikit berubah, mungkin keegoisanmu belum bisa menerima segalanya, mungkin kau masih butuh sedikit waktu untuk terbiasa. Maksudku… terbiasa sendiri.
Kenapa meski bergantung pada hal lain jika sebenarnya dirimu mampi melakukannya sendiri, mungkin kau butuh bantuan tapi tak sepenuhnya bantuan 100% total seperti yang ada dipikiranmu. Dan kenapa mesti sibuk mempermasalahkan org lain yg tak memperhatikan, dan mempedulikanmu, karena toh harusnya kau yang peduli pada dirimu sendiri. Bukan kah raga itu milikmu, dan bukankah jiwa itu milikmu, lalu kenapa mesti suruh org lain perhatikanmu.
Berhentilah hidup dengan pikiranmu yang harusnya bisa kau buka lebar2 bahwa dunia tak sesempit pikiranmu, banyak hal lain yg lebih luas d sana. Yap, jika mereka tak bisa lakukan apapun terhadap dirimu sesuai maumu, maka kau lah yg harus berusaha sendiri memenuhi keinginan dirimu, tapi ingatlah, jangan lagi paksakan kehendakmu saat segala sesuatu berjalan tak sesuai bayanganmu.
Ya.. di situ salahmu. Terlalu cepat dirimu marah dan merasa kecewa atas segala hal yg terjadi yg tak sejalan dengan maumu. Lagi2, otak itu milikmu, pikiran itu milikmu, bukan tak mungkin jika ada raga selainmu yg tak mengerti kamu. Harusnya kau maklumi itu.
Lalu, jika pernah ada raga lain yg mengertimu, memahamimu tanpa sempat kau ucapkan sepatah kata pun untuk membuatnya mengerti, berarti itu adalah anugrah bagimu, kenapa tak kau biarkan raga itu bersamamu untuk tetap selalu mengertimu, lagi2 kau terlalu keegois, kau bilang bosan dengan pengertian, dan buktikan sekarang, sedikit ruang hatimu merindukan segala pengertian itu bukan?
Tak semua raga d sekitarmu harus kau buat untuk mengerti kamu. Karena mereka pun sebenarnya sedikit sama sepertimu, butuh pengertian juga. Jika begitu, kenapa masih bgini?
Tegaslah pada dirimu sendiri, jangan membuat dirimunseolah2 lemah padahal kau bgitu kuat untuk menjalani semuanya. Jangan sampai kau mentertawakan dirimu sendiri krn ketidak berdayaanmu dalam melakukan apa2 sendiri. Dan mulai sekarang, hiduplah dengan dirimu sendiri, dengan caramu sendiri, tapi bukan dengan kesendirian. Jika pun ada yang menemanimu, jangan biarkan lagi dia pergi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Dunia Sukab

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

demi Dzat yang jiwaku berada di genggamanNYA

AJIS PENA HITAM

Ada jawaban disetiap do'a "INSYA ALLAH"

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Just an ordinary blog site

Just another WordPress.com site

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Ismi Dina

Words of Mind and Heart

Sandurezu d'Syandrez

Just the words of my spirit and knowledge.

Mayya Mumtaz Maharani

Mayya's Personal Blog

fadhilaaini

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: