Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

Kakek

Posted on: Juni 17, 2013


Pagi ini kakek tiba2 menghampiriku. Menanyakan kapan aku pergi? Ku jawab, besok pagi aku pergi. Lalu beliau tanya lagi, kapan aku kembali? Aku jawab tak tahu kapan kembali.
Kakek lalu berlalu, kemudian tiba2 muncul lagi, menanyakan apa aku ingin sarapan lontong atau tidak. Aku masih sibuk dengan tab ku dan menjawab, ya..nantiklah, belom terlalu lapar.
Lalu dia berlalu lagi, kemudian datang kembali menghampiriku sambil membawa bungkusan lontong untukku. Katanya, ini makanlah.
Dari sebanyak itu org d rumah, hanya aku yg dtawari dan dibelikan kakek. Biasanya aku harus mintak dulu uangnya atau paling tidak aku sendiri yg dsuruh pergi beli lontong. Tapi kali ini, kakek sendiri yang membelikan semuanya untukku tanpa aku minta.
Selagi asik menikmati lontong, tiba2 kakek datang lagi menghampiriku, duduk tepat d kursi yg tak jauh dariku, aku duduk mengenyamping sementara dia duduk lurus menatapku makan sambil main tab.
Tiba2 kakek memanggilku, melambaikan lembar uang, dan menyuruhku mengambilnya. Ku pikir, kakek menyuruhku membelikan sesuatu k warung utknya, tapi ternyata tidak. Uang itu untukku. Sedikit kaget. Biasanya, jika aku mau pergi jauh dan berhari2 sperti pergi liburan, aku yg biasanya mintak tambahan jajan sm kakek, aku minta dulu baru dia beri aku beberapa lembar uang biru. Pagi ini, tanpa aku minta, tanpa aku berkata apa2, kakek memberiku uang begitu saja.
Dan aku baru sadar, semenjak tadi kakek mengajakku ngobrol, tapi aku hanya menjawab ocehannya sekedar saja, aku masih sibuk dengan tab ku. Tapi, begitulah kakek, meski aku sibuk sendiri dengan kegiatanku, ttap saja dia masih terus mengoceh dan bertanya ini itu padaku.
Ingat prtanyaan kakek tadi, “Kapan mau pulang lagi? Masih bisa pulang kan?”
Aku hanya terdiam mendengar pertanyaan itu, dan menjawab, “InsyaAllah.”
Jadi bingung sendiri… But, i’ll miss him. Forever.

Tinggalkan Balasan

Dunia Sukab

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

demi Dzat yang jiwaku berada di genggamanNYA

AJIS PENA HITAM

Ada jawaban disetiap do'a "INSYA ALLAH"

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Just an ordinary blog site

Just another WordPress.com site

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Ismi Dina

Words of Mind and Heart

Sandurezu d'Syandrez

Just the words of my spirit and knowledge.

Mayya Mumtaz Maharani

Mayya's Personal Blog

fadhilaaini

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

