Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

Mimin

Posted on: Juni 19, 2013


Namanya Azmiina Al-Aqsaath..
Bagus ya namanya..
Teman baru yang kutemukan saat KKN, teman sekaligus sahabat, sekaligus adik dari lain bapak dan lain ibuk.
Orangnya baik banget, sejak awal ketemu dia sudah enak untuk d ajak ngobrol, dan kalo lagi ngumpul bareng, Mina (begitu panggilannya) merupakan salah satu objek bulian orang se-nagari. Hhihihi..
Sama seperti apa yg dilakukan Mimin (bgitu panggilan lainnya) terhadapku, aku pun begitu, kami sudah saling mengerti dan memahami tugas masing2, di saat dia lupa memisahkan baju2 kotor d kamar, aku yg memisahkannya, di saat aku malas jemur dan angkat jemran, dia yg melakukannya, pernah sebelumnya, ketika aku pulang k Padang aku bilang k Mina kalau nanti saja sekembalinya aku dr Padang kita nyuci sama2 d pincuran, eh trnyata pas aku kembali Mina sudah mencucikan semua pakaianku. Baiknya dia.
Bgtupun baju2 orang serumah juga sudah d setrika oleh Mina, pdhal sudah berkali2 ku bilang, tak usah d setrika, biar setrika masing2 aja, jangan terlalu rajin dan baik Min.. aahh.. karena ga ada kerjaan Mina tetap nyetrika.
Semalaman aku bercerita dengan Mina ttg banyak hal. Ku ceritakan apa2 saja yg ingin ku ceritakan padanya. Meskipun umurnya lebih kecil dariku, ternyata dia cukup dewasa menanggapi semua ceritaku meskipun dtanggapi dgn leluconnya.
Mina itu trnyata mengerti dan mengamatiku banget. Dia perantara antara aku dengan teman2 sejorong lainnya ketika sikapku mulai berubah pada mereka.
Aku yg ceria, selalu bersemangat, tiba2 jadi pendiam, murung, dan menyendiri, bahkan pergi2 sendiri, tak mau berkumpul brsama d rumah. Bahkan kata Mina, perubahan sikapku nyaris ingin dilaporkan pada ketua nagari kami, memintanya menanyaiku tentang apa yg sbenanrnya trjadi hingga aku brubah sikap bgitu.
Mereka saling menyalahkan diri sendiri atas perubahan sikapku yg tiba, zekri branggapan aku berubah krn dia prnah menolak utk mjemputku ketika itu, devo beranggapan aku brubah krn selalu ngajak makan2 terus, wildan beranggapan aku berubah krn slalu brsikap diam, mereka jd merasa brsalah sendiri. Hahaha.. kasian sekali mereka.
Padahal yg sbenarnya terjadi adalah aku merasa bosan, jenuh, yg memang sudah mencapai klimaks, ditambah lagi dgn munculnya bbrapa masalah yg muncul pd diriku bbrapa wktu stelahnya.
Kemarin, skembalinya aku dari Padang, aku kembali menjadi normal sperti pertama kali, ku lihat mereka sedikit bingung, mereka rasa2 ingin meladeni becandaanku tapi juga sedikit ragu, ragu apakah kecerianku itu akan brlangsung lama atau bisa tiba2 berubah lagi. Ku lihat mereka tampak kikuk. Hhhaha..
Mina menjlaskan semuanya padaku semalam.
Hingga akhirnya ketika ku bilang aku ingin pergi k suatu tempat pada Mina, dengan sangat senang hati dia mendukung.. katanya.. “Pergilah kak jika memang dengan sekembalinya dari sana bisa membuat kehidupan dan kedjayaan rumah kita kembali kaakk..” Hhhaha.. Minaa mimiiinn..

And someday.. aku pasti rindu saat2 bersama Mina..
KkN sekamar berdua, tidur kedinginan berdua, boncengan motor smbil pelukan kuat2 dan dalam keadaan menggigil, tidur saling nempel2in punggung biar merasa hangat, satu kamar mandi berdua (karena takut), pergi nyuci dan k pincuran berdua, masaka berdua, ke pasar berdua, nyuci sisa pembalut pun bahkan berdua, hhhaha.. suatu saat, ketika KKN ini berakhir, pasti aku akan merindukan masa2 itu.

Kata Mimin.. “kak, kkn ni trkadang memang membosankan, tapi percayalah, suatu saat kita pasti merindukan masa2 ini, dan saat kkn ini akan berakhir pasti kita akan saling mengeluhkan kenapa kkn begitu cepat berakhir. So, enjoy dan nikmati aja kak.. kita lakukan aja hal2 seru, jangan terlalu serius, lagian kakak kan juga orangny asik, jadi pasti bisa donk menimbulkan ide yg asik2 utk kami dengan model ilmu kodok (koncek) kakak.. hahaha”
Mina menganggap aku berilmu koncek, jadi apa yg terpikir, langsung dkerjakan, ada sih mikirin efeknya apa, tapi niat terlalu besar shg mngenyampingkan efek yg bakal terjadi.
Aku geli sendiri mdengar dia brkomentar begitu. Kenyataannya memang demikian sihh..
Kata Mina, “ilmu koncek kakak sangat cocok dterapkan untuk hal2 yg asik2. ^^”

Komentar Mimin lainnya tentang aku.. “Kakak itu aneh, kakak sadar dengan perbuatan kakak yg salah, kakak mengakui kesalahan kakak, tapi kakak tetap menyalahkan orang lain. Hhaha.. aneh emang kakak tu.”

Trus satu lagi komentar Mimin.. “Kak, suasana hati atau mood kakak tu sangat mempengaruhi kehidupan kami d sini, ketika kakak gembira, meluap2, dan meledak2 dalam kegembiaraan maka semuanya juga akan sperti itu, tapi ketika kakak murung, bermuram durja dengan masalah kakak yg kami tak tahu, efeknya k kami lagi, kehidupan kami jadi ikut2 muram, sepi, hampa, dan nyaris punah seperti kata anak jorong sebelah. Hhaha.. Jadi, kembalilah kak seperti semula. Please..”
Hhaha lucu sekali dia.

Mimin.. oh Miminn…
I love Her,
My sister from the other parent.

Tinggalkan Balasan

Dunia Sukab

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

demi Dzat yang jiwaku berada di genggamanNYA

AJIS PENA HITAM

Ada jawaban disetiap do'a "INSYA ALLAH"

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Just an ordinary blog site

Just another WordPress.com site

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Ismi Dina

Words of Mind and Heart

Sandurezu d'Syandrez

Just the words of my spirit and knowledge.

Mayya Mumtaz Maharani

Mayya's Personal Blog

fadhilaaini

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

