Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

Gadis Kecil dan Aku

Posted on: Juli 16, 2013


Pagi ini aku bangkit dari tempat tidur dengan mengumpulkan sisa2 kekuatan yang ada, harus bertarung melawan dingin, selimut, dan kasur yang bgitu nyaman untuk memulai aktivitas.
Kgiatan hari ini adalah mengajar. Ya. Menjadi guru bahasa Inggris d SDN 21 Saribulan, daerah KKN ku.
Ada suatu hal yang menarik dari percakapan ringan dan singkat yang terjadi antara aku dan seorang siswa SD di sana..
Salah seorang dari mereka mengagetkanku dari belakang, ternyata gadis kecil itu adalah salah satu anak yg sering bermain di depan halaman tempat tinggal kami.
Aku menoleh dan tersenyum padanya sambil berkata, “Eh, sudah masuk SD sekarang ya dek.. kelas berapa?”
Dengan masih menatapku yang bertanya sambil mendengarkan lagu lewat tab, sesekali matanya menatap pada benda yang ku pegang.
“Udah kak. Kelas 1.”
Aku mengangguk. Ku perhatikan sosok gadis kecil itu. Tidak seperti anak kelas 1 lainnya yang memakai seragam baru, tas baru, sepatu baru, dan jilbab baru. Semua yang d pakai gadis kecil itu sangaatlaah jauuuhh sekali dari kata ‘baru’
Kemudian aku bertanya, “Masih kelas 1 kok bajunya begitu?”
Dengan tersenyum polos gadis kecil itu menjawab, “Ini baju, tas, dan sepatu punya kakak, ibu tak punya uang buat belikan baju.”
Seketika aku terdiam. Sedikit pun tak ada raut kesedihan d wajah gadis kecil itu, dia masih bisa tersenyum, dan masih dengan manis menjawab pertanyaanku. Kemudian usai berkata demikian, gadis kecil itu berlari dengan gembira menuju segerombolan teman2nya yang lain. Dan tinggalah aku termenung sendiri menatapnya. Berpikir, ah seandainya aku adalah gadis kecil itu, apakah mungkin aku bisa ikhlas se-bersyukur itu seperti yg gadis kecil itu lakukan?

Tinggalkan Balasan

Dunia Sukab

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

Being Mellow and Over-Romantic itu Bukan Kutukan.

demi Dzat yang jiwaku berada di genggamanNYA

AJIS PENA HITAM

Ada jawaban disetiap do'a "INSYA ALLAH"

bintangrina

Forum olah-rasa batin dan rasa (For bara)

SanG BaYAnG

Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda

Just an ordinary blog site

Just another WordPress.com site

AHAO's Blog

Hal Kecil dan Terabaikan Bisa Dibikin Jadi Penting :-)

Ismi Dina

Words of Mind and Heart

Sandurezu d'Syandrez

Just the words of my spirit and knowledge.

Mayya Mumtaz Maharani

Mayya's Personal Blog

fadhilaaini

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

